Penuh Kebanggaan, Prajurit Dan PNS Brigif 2 Marinir Laksanakan Upacara Peringatan HUT Ke-78 Korps Marinir

TNI AL, Dispen Kormar (Sidoarjo) PW : Dengan penuh rasa kebanggaan, Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Brigif 2 Marinir melaksanakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Korps Marinir di Lapangan Apel Kesatrian Marinir R. Suhadi Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Rabu (15/11/2023).

Kegiatan yang dipimpin Perwira Staf Operasi Brigif 2 Marinir Letkol Marinir Mario Steven bertindak sebagai Inspektur Upacara tersebut dengan Komandan Upacara Lettu Marinir Ari Jatmiko. Kegiatan diawali dengan pembacaan singkat sejarah Korps Marinir oleh Sertu Marinir Sertu Marinir Syaiful Anwar dan pengucap Sapta Marga oleh Serda Marinir Andika Novi S.

Dalam amanat Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., yang dibacakan Letkol Marinir Mario Steven, Kasal mengungkapkan rasa bangga dapat menatap langsung aura dan sorot mata para prajurit baret ungu, aura yang merupakan pancaran sebuah kebanggaan dan kedigdayaan sebagai Pasukan Pendarat Amfibi yang senantiasa dapat diandalkan kapanpun dan dimanapun bumi pertiwi memanggil dengan satu semboyan “Jalesu Bhumyamca Jaya Mahe” di laut dan darat kita jaya.

Korps Marinir telah mampu membuktikan bahwa dalam 78 tahun pengabdian, selalu hadir di setiap palagan dengan menorehkan tinta emas pada lembar sejarah perjalanan bangsa Indonesia. Prajurit Marinir selalu hadir ketika rakyat dan negara membutuhkan, dengan kesadaran tinggi bahwa mereka adalah tentara rakyat yang haram merugikan dan menyakiti hati rakyat.

Peringatan hari ulang tahun Korps Marinir, merupakan momentum untuk terus menjaga nilai-nilai tradisi dan menumbuhkan kebanggaan. Maka dari itu, sangatlah tepat pada Hari Ulang Tahun yang ke-78 Korps Marinir mengusung tema “Korps Marinir TNI Angkatan Laut, Profesional, Modern Dan Digdaya, Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”.

“Kepada seluruh prajurit dan PNS Korps Marinir dimanapun kalian berada dan bertugas, saya Kepala Staf Angkatan Laut beserta seluruh prajurit mengucapkan Dirgahayu Korps Marinir Tni Angkatan Laut, jalankan tugas dengan baik dan jaga kehormatan Korps Marinir, tunjukan bahwa tidak ada teman yang lebih baik dan musuh yang lebih menakutkan dari pada Marinir,” tegas Kepala Staf TNI AL

Setelah melaksanakan Upacara, Prajurit Brigif 2 Marinir menyaksikan upacara peringatan HUT ke 78 Korps Marinir yang terpusat di Lapangan Apel Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan melalui Online.

Related posts